Welcome ! I am

Marshal N

Digital Marketing Specialist Professional SEO (On-page and off-page) Profesional SEM Profesional SMM Brand Image is the key

Monday, 5 August 2019

SEO

BAGAIMANA TIPE KONTEN YANG SUDAH SEO FRIENDLY?

  • August 05, 2019
  • by
Maksud dari SEO friendly yang sudah biasa Anda dengar ini adalah keterbatasan mesin pencari dalam menginterpretasikan sebuah konten. Biasanya, sebuah halaman website sudah terlihat sangat menarik bagi Anda namun belum tentu untuk google. Karena itu, aspek-aspek teknik dalam membangun sebuah website yang sama bagusnya berdasarkan kriteria mesin pencari atau google harus diketahui. Nah, untuk mengetahui tipe-tipe konten dalam website yang SEO friendly berikut penjelasan lengkapnya.

KONTEN SEO FRIENDLY
KONTEN SEO FRIENDLY

Konten dapat diindeks


Dalam membuat konten, Anda perlu memperhatikan formatnya. Format HTML merupakan yang paling friendly jika dibandingkan konten yang bukan berupa teks. Nah, cara paling mudah untuk memastikan jika setiap konten yang dimiliki website Anda dapat dilihat oleh pengunjung adalah menempatkannya dalam bentuk teks HTML. Namun, jika ingin membuat tampilan bagus maka Anda masih bisa menggunakan format HTML yang lebih kompleks, seperti:

Untuk alt text image, Anda dapat menetapkannya dalam format .gif, .png, .jpg sehingga mesin pencari bisa tahu jika konten Anda masuk ke kategori visual.
Pastikan juga konten memiliki link dan navigasi yang dapat memudahkan mesin pencari atau google untuk merayapinya.
Tambahkan transkrip untuk konten berformat audio dan video jika kata-kata memang butuh diindeks oleh mesin pencari.

Melihat yang dilihat oleh mesin pencari


Jika memiliki website, tidak ada salahnya untuk melakukan pengecekan dua kali. Hal ini dilakukan untuk memastikan halaman dapat diindeks oleh mesin pencari. Dengan menggunakan tools, seperti google chance, seo browser, atau mozbar maka Anda dapat melihat elemen mana dalam konten yang bisa atau tidak bisa diindeks oleh mesin pencari. Jadi, ada baiknya jika Anda menggunakan tools ini agar mengecek ulang apakah website dapat terlihat mesin pencari.

Struktur link yang bisa dirayapi


Biasanya, mesin pencari membutuhkan link untuk mencari sebuah konten. Struktur link yang yang baik akan meningkatkan kemungkinan mesin pencari untuk merayap dan mencari halaman lain dalam website. Banyak yang membuat kesalahahan pada struktur navigasi website sehingga membuatnya tidak dapat diakses dan akibatnya tidak terindeks oleh mesin pencari. Jadi, meski konten atau keyword Anda bagus namun semua tidak berfungsi ketika google tidak menemukan halaman website Anda. Selain itu, terdapat pula beberapa cara agar page mudah terindeks.

Pemakaian kata kunci dan targetnya


Keyword menjadi salah satu elemen penting dalam proses pengindeksan sebuah halaman website. Karena itu, keyword biasa dikatakan sebagai informasi kunci yang bisa menentukan ranking sebuah website di mesin pencari. Dengan menempatkan keyword yang relevan merupakan cara untuk berkomunikasi dengan mesin pencari. Untuk hal ini, Anda dilarang untuk menyalahgunakan keyword dengan memasukkannya terlalu banyak dalam konten

On page optimization


Optimasi on page dapat diaplikasikan dengan menggunakan keyword dalam konten Anda.  Caranya bisa dilakukan dengan mudah, yakni memasukkan keyword ke dalam title tag paling tidak satu kali, masukkan keyword di bagian awal halaman, masukkan variasi keyword di bagian tengah artikel, memasukkan keyword ke dalam URL, dan masukkan ke dalam meta description tag.

Nah, setelah semua hal ini Anda lakukan maka konten yang SEO friendly sudah didapatkan. Tipe konten ini sangat disukai mesin atau google sehingga bisa dirayapi dan diindeks dengan cepat. Sampai disini, apakah sudah ada langkah yang Anda lakukan untuk konten agar menjadi SEO friendly?

0 comments:

Post a Comment

MARSHAL NAZARETH G
+62 85959-16257
Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE