Welcome ! I am

Marshal N

Digital Marketing Specialist Professional SEO (On-page and off-page) Profesional SEM Profesional SMM Brand Image is the key

Saturday, 17 August 2019

5 TIPS AGAR KONTEN DALAM WEBSITE MENARIK

  • August 17, 2019
  • by
Dalam dunia bisnis yang serba modern ini, pembuatan konten marketing semenarik mungkin menjadi suatu hal yang mutlak dan diperlukan jika ingin mewujudkan bisnis yang maju dan sukses. Melalui konten marketing yang menarik ini, Anda bisa menciptakan hubungan erat dengan pelanggan atau konsumen. Tak hanya itu, hampir semua aktivitas pemasaran saat ini difokuskan pada digital marketing sehingga berpengaruh pula pada konten yang akan ditampilkan.

TIPS AGAR KONTEN MENARIK
TIPS AGAR KONTEN MENARIK

Nah, agar konten bisa menarik perhatian target pasar cobalah untuk mempromosikannya sesuai dengan kebutuhan dan keinginan target pasat. Jika konten yang Anda buat saat ini berlum berhasil untuk menarik target pasar, maka saya akan memberikan beberapa tips yang dapat digunakan agar konten bisa menarik perhatian pembaca. Berikut penjelasan lengkapnya:


Buat konten yang berkualitas dan sesuai tren


Konten yang berkualitas biasanya akan ditentukan dengan seberapa populer ia di mesin pencari google. Nah, untuk dapat mengetahui apa tren yang sedang naik saat itu bisa melalui google trends. Anda bisa mengaksesnya dan melihat apa yang sedang menjadi bahan perbincangan saat ini. Setelah Anda mendapatkan topik yang hangat dan cocok untuk diangkat, langkah selanjutnya adalah memilih serta menyesuaikannya dengan bisnis Anda.

Mulailah aplikasikan tren yang ada ini ke dalam konten yang akan dibuat. Jika konten bisnis Anda dengan tren sudah dibuat semenarik munkin maka besar kemungkinan target pasar akan sedang membaca konten yang dibuat. Konten yang Anda buat ini pasti terlihat lebih relevan dibandingkan jika Anda membuat konten tanpa adanya penelurusan mengenai tren yang sedang hangat diperbincangkan.

Konten Anda harus mendefinikan audiens


Jika tidak mengetahui siapa target audiens, apa yang dibutuhkan, dan dimana mereka biasa berkumpul, maka akan mustahil untuk Anda bisa menciptakan konten yang benar-benar tepat sasaran. Karena itu, pastikan konten yang Anda buat mampu mendefinisikan target audiens Anda. Ketahui pula, lokasi geografis, pekerjaan, pendapatan, dan karakteristik masing-masing audiens. Nah, barulah posisikan diri Anda sebagai audiens dan mulai memahami motivasi yang dimiliki.

Repurpose konten yang dimiliki


Pemikiran mengenai seharusnya konten yang dibuat merupakan konten original selama ini memang benar adanya. Namun, tentu hal tersebut kadang perlu repurpose untuk konten yang sudah pernah ada sebelumnya agar terlihat menjadi lebih menarik. Cara ini dilakukan dengan membuat informasi lama yang sebelumnya pernah Anda tampilkan dengan cara berbeda namun mengandung informasi yang sama. Dengan melakukan reporpuse konten, maka akan menghemat banyak waktu dan dari segi lain tetap bisa menarik perhatian audiens.

Lakukan promosi dan distribusikan konten


Diketahui bahwa hanya sebagian pemilik bisnis yang benar-benar telah menerapkan strategi marketing untuk konten yang dibuatnya. Padahal, tidak hanya sampai disini hanya saja karena Anda perlu mendistribusikannya agar lebih banyak dikenal oleh audiens. Distribusi konten dapat Anda lakukan melalui sosial media, website, serta. Selain itu, pastikan  mendistribusikan konten yang telah dibuat ini secara rutin agar lebih banyak audiens yang didapatkan.

Tetapkan tujuan utama Anda


Biasanya pemilik bisnis akan mengatakan jika peningkatan penjualan merupakan tujuan utama dari bisnis yang dimiliki. Padahal, pembuatan konten marketing yang menarik dan dilakukan secara berkala serta bertahap bisa meningkatkan penjualan. Ketika Anda mencoba membangun setiap konten marketing yang ada menjadi lebih menarik, maka bisa dengan mudah mendapatkan target audiens.

Jika audiens sudah didapatkan, tahap awal penargetan bisnis seperti pengenalan bisnis atau profil perusahaan bisa dilakukan. Setelah brand awarness dicapai, Anda mungkin akan mulai menetapkan tujuan untuk meningkatkan penjualan. Dengan menentukan tujuan utama bisnis ini maka akan ditemukan pula arah konten marketing yang dibuat. Konten marketing yang menarik akan memunculkan audiens atau target konsumen potensial baru bagi Anda.

Tips-tips di atas adalah cara agar konten dalam website bisnis Anda bisa menarik perhatian audiens. Namun, tak cukup hanya saampai disana karena Anda perlu memastikan sumber daya bisnis yang dimiliki telah cukup. Selamat mencoba dan semoga berhasil menerapkannya ya!

0 comments:

Post a Comment

MARSHAL NAZARETH G
+62 85959-16257
Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE