Welcome ! I am

Marshal N

Digital Marketing Specialist Professional SEO (On-page and off-page) Profesional SEM Profesional SMM Brand Image is the key

Tuesday, 9 July 2019

SEO

PERBEDAAN TEKNIK SEO ON PAGE DAN SEO OFF PAGE

  • July 09, 2019
  • by
Setelah tahu sedikit tentang peran SEO kemarin, mimin kembali nih dengan informasi terkait SEO. Penasaran? Simak penjelasannya di bawah ini!

Sebelum memulai pembahasan kali ini, pernahkah kalian mendengar apa itu SEO on page dan off page? Ya, seperti yang telah diketahui SEO adalah suatu cara atau proses untuk membuat situs web muncul di peringkat paling atas. Penerapan SEO pada dasarnya tidak semudah kelihatannya karena jika lebih jauh ditilik memerlukan teknik yang disebut SEO on page dan SEO off page. Namun, apa sih perbedaannya? Berikut penjelasan!

Perbedaan SEO On Page dengan SEO Off Page

SEO ON PAGE, SEO OFF PAGE, PERBEDAAAN SEO OFF PAGE DAN SEO ON PAGE
PERBEDAAAN SEO OFF PAGE DAN SEO ON PAGE
SEO On Page, seperti namanya seo on page ini merupakan sebuah metode untuk menerapkan strategi terhadap halaman website yang dimiliki. Strategi biasanya diterapkan dalam hal pemberian konten terhadap situs. Jika konten atau artikel berkualitas maka berpeluang besar menjadikan situs berada di rangking pertama mesin pencarian.

Seo on page pada dasarnya terdiri dari beberapa bagian, yakni:

· Tittle tags atau meta tags.
· Heading (H1), (H2), (H3), dst.
· Struktur URL.
· Alt text gambar.
· Kecepatan loading page.
· Konten situs website.
· Internal link

Kata kunci atau keyword yang ada dan sesuai dengan tema situs nantinya akan diletakkan pada bagian-bagian di atas. Keyword sebisa mungkin tidak ditempatkan pada setiap bagian karena akan berarti spamming. Letakkan se natural mungkin sehingga tidak terkesan terlalu dipaksakan. Hal ini karena software yang mengindeks situs web untuk peringkat bisa tahu lho jika pemasangan keyword terlalu berlebihan atau dipaksakan.

SEO Off  Page, berbanding terbalik dengan teknik on page, seo off page akan menggunakan teknik yang ditujukan pada luar situs website. Maksudnya disini adalah proses optimasi akan dilakukan dengan menyebarkan link dari website Anda ke sosial media atau website tertentu. Cara lain yang bisa dilakukan adalah membuat sebuah situs lain yang berisikan link dari situs utama yang dimiliki.
Beberapa media yang bisa digunakan untuk melakukan teknik seo off page, yaitu:

· Akun sosial media (instagram, facebook, twitter, dll).
· Forum.
· Situs sosial bookmarking.
· E-mail marketing.
· Blogwalking ( meninggalkan link situs di kolom komentar).
· Penulisan artikel.

Pada dasarnya, seo off page merupakan proses membagi atau menyebarkan informasi lebih banyak kepada audiens secara luas mengenai situs web yang dimiliki. Biasanya, cara ini dilakukan secara manual dan membutuhkan waktu yang lama. Namun, tahu gak sih manakah yang lebih penting? Apakah seo on page atau seo off page?

Seo on page dan seo off page merupakan dua hal yang sama-sama penting dalam meningkatkan peringkat website. Karena tujuan utama dari strategi SEO ini adalah membuat situs masuk ke peringkat teratas dengan mudah. Jika sudah berada di perangkat pertama, maka situs akan menjadi prioritas dibandingkan dengan yang lainnya. Dan tentu saja akan memberikan keuntungan tersendiri yang akan dirasakan dalam jangka panjang.

Sebuah website yang memiliki faktor SEO bagus, bisa tampil lebih unggul pada mesin pencarian. Persaingan SEO yang semakin ketat seperti sekarang ini membuat banyak orang berlomba satu sama lain agar mampu tampil di peringkat teratas mesin pencarian. Dengan menerapkan teknik seo on page dan seo off page seperti diatas secara benar, bisa dipastikan Anda akan mendapatkan hasil yang nyata.

Nah, sekian dulu penjelasan tentang teknik SEO kali ini ya! Jika ingin tahu peran SEO bisa klik disini. Sampai jumpa~

0 comments:

Post a Comment

MARSHAL NAZARETH G
+62 85959-16257
Jakarta, Indonesia

SEND ME A MESSAGE